Thursday, January 7, 2010

Pengalaman Naik Pesawat

Posted by MGYP at Thursday, January 07, 2010
Pada waktu pemberkasan kemarin, aku pulang dari Jakarta ke Magelang menggunakan pesawat soalnya biar waktunya keburu (sudah mepet banget). pucca_love_06

Naik pesawat terbang adalah bukan hal pertama bagi aku, ini sudah yang kesekian kalinya (kalau dihitung ya sudah lebih dari 7 kali). Dulu pada waktu aku ditugaskan di Sulawesi, untuk pergi dari satu propinsi ke propinsi yang lain aku harus menempuhnya dengan menggunakan pesawat terbang. Waktu aku harus pulang ke Magelang dalam keadaan buru-burupun aku beberapa kali menggunakan pesawat. Pada waktu itu aku merasa enjoy dan tidak ketakutan pucca_love_01

Tapi untuk perjalanan kemarin, aku benar-benar merasa ketakutan pucca_love_13. Waktu aku terbang, cuaca sangat buruk, hujan deras dan angin kencang. Aku jadi ingat kejadian Lion Air yang gagal mendarat di Bandar Adi Sumarmo Solo dan harus terperesok masuk kuburan gara-gara cuaca yang sangat buruk. Selama satu jam tersebut, penumpang dilarang untuk melepas sabuk pengaman dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat tersebut. Aduh aku deg-degannya bukan main, takut kalau kenapa-kenapa. Tak lupa akupun komat kamit, memohon agar perjalanan ini lancar dan selamat sampai tujuan. Aku juga sempat melirik orang yang duduk disebelahku, aku liat dia cuek saja, tidak merasa tegang atau was-was. Kok bisa ya dia begitu santai, padahal aku tu merasa takut yang amat sangat dan sampai kepikiran tidak mau naik pesawat lagi kalau tidak terpaksa banget.
Yach mungkin dasar akunya yang ndesooo and penakut, pucca_love_10

1 comments:

Unknown on January 8, 2010 at 11:09 PM said...

kalau aku sih pada tahun 96 s/d 2000 an naik turun pesawat sehari bisa 16 kali...coba bayangkan kalau selama 1 bulan dan seterusnya....

bukan sombong...cuman karena sebagai ground handling air line..he..he..

salam kenal

Post a Comment

 

KAOSPINK Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos