Thursday, October 22, 2009

Oleh-oleh khas Jakarta, khas pontianak &khas magelang

Posted by MGYP at Thursday, October 22, 2009
Belum lama ini aku mendapatkan paket dari seorang teman dari Pontianak, isinya berupa makanan khas pontianak dan barang yang begitu istimewa. Makanan khas Pontianak tersebut adalah:
  • Aloe Vera (jelly)
  • Kripik keladi gurih dan pedas
  • Lempok / dodol duren
  • Dodol labu
  • Dodol ketan hitam
  • dll
Makanan tersebut memang lumayan enak apalagi lempok durennya, teman-teman pada berebutan.

Nah sekarang ada temannya teman saya yang di Pontianak tersebut mau ke Jakarta, saya bingung mau nitip oleh-oleh khas Jakarta untuk dia itu apa. Masak ya mau dikasih Roti Buaya atau kerak telor, atau ondel-ondel, itu kan ga mungkin! Kalau souvenir khas Jakarta aku juga tidak tahu itu apa? Ternyata susah juga mencari sesuatu yang khas Jakarta.

Kalau aku sedang berada di Magelang mungkin gampang mencari sesuatu yang khas disana. Ada:
  • Getuk Trio
  • Wajik Ny. Week
  • Tape Ketan
  • Salak Pondoh
  • Kaos dagadu (cari di jogjakarta)
  • Sandal-sandal khas jogja
  • dll
Hmmmm.... mungkin dikasih kaos monas saja kali ya....

0 comments:

Post a Comment

 

KAOSPINK Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos